SITUASI MEMANAS.. JOKOWI TEMUI MUHAMMADIYAH, MUI, DAN PBNU BAHAS DEMO 4 NOVEMBER


Presiden Joko Widodo mengundang Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), dan PP Muhammadiyah ke Istana Merdeka, Selasa (1/11). Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan undangan tersebut bertujuan memberikan nasihat.

Menurut Jokowi, ulama merupakan penerus nabi bertugas menjaga dan memberikan tuntunan ke setiap umat. "Kita percaya para ulama merupakan penerus nabi dan tugasnya membawa kabar yang baik, menjaga umat, memberikan peringatan, memberikan tuntunan pada umat dan kita semuanya," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan nasihat menyejukkan dibutuhkan setiap umat. Nasihat tersebut, kata dia, diperlukan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. "Upaya kita bersama-sama tetap menjaga NKRI kita, tetap berdiri kokoh, maju," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menceritakan pengalamannya bertemu dengan sejumlah kepala negara tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI) memuji kehidupan beragama di Indonesia. Dia mencontohkan, Indonesia dipuji karena tiap ulama dapat menjaga kerukunan satu sama lain.

"Kami berharap bahwa ulama juga berani mengambil sikap tegas bahwa antara Islam dan ke-Indonesiaan bukan harus dipertentangkan, tetapi marilah kita bersama-sama kita jaga, kita pelihara, kita perjuangan keIndonesiaan kita," ujarnya.

Presiden Jokowi didampingi Menko Polhukam Wiranto dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Pertemuan dilangsungkan secara tertutup.

sumber : merdeka

Subscribe to receive free email updates: